Friday, January 13, 2006

grandpa..

dear pagi,

08.45 wib

hari ini aku kedatangan seorang client yang tua,sudah berumur 80thn,minta tolong untuk mencarikan data tentang Hipofyse dng bahasa belanda.Awalnya sangat susah bagiku karena aku bener2 ga "mudeng" ama boso londo.Tapi bapak tua yg duduk disampingku tadi mengartikan semuanya.Aku jadi merasa nyaman dan senang membantu bapak tua ini.Beliau ternyata fasih bahasa belanda,inggris dan perancis.WOW!! (kataku dalam hati )

aku bertanya.. apa bapak seorang dokter?? beliau menjawab " kulo niki wong biasa mbak.. " .. /me tersenyum ...aku bertanya seperti itu karena dia menjilid artikel tentang Hipofyse dan sejarahnya. Dia menceritakan apa saja yang ada dibukunya.Beliau pun bercerita sedikit tentang cucu dan anaknya...yang kebanyakan jadi "Orang " ... dentist,"tentor" computer science, gelarnya MBA .. dan semuanya di negeri orang.

Beliau orang keturunan chinese ... tapi orangnya ramah.. dan satu lagi!! percakapan kami menggunakan Bahasa Kromo inggil.Bisa gak ngebayanginya?? .. yah walau data yang di cari tuh bahasa belanda tapi percakapan kami menggunakan bahasa Jawa Alus.

sebelum kakek itu berpamitan.. dia berpesan padaku ... bahwa bahasa adalah dasarnya..jadi harus belajar bahasa.. wuiksz... (iyahh bener banget..)

trus tiba2 dia memberiku tebakan..
"boleh percaya boleh tidak... ada 1 teman yang tidak akan berkata bohong...teman yang selalu menemani.. dan teman yang setia.. apa itu "

aku senyum aja .. trus aku jawab " pendidikan"
dia tersenyum .. iyah tepatnya lagi buku .. hehehe .. ( tadinya mo jawab gitu hehe :P ) ... jd temen saya ini buku mbak e

sampun.. kulo pareng.. maturnuwun

kami pun bersalaman!!

wahh kakek itu jadi inspirasi tersendiri buat saya :D
walau ga dianter ama cucu nya dia berangkat sendiri... belajar tentang sesuatu hal dengan sungguh2... ndak ngawur ... mungkin ini ciri orang jaman dulu << td juga sempet bilang gitu ... andai kamu jd kakek ku hehehehe ( gak mungkin!! )

thx nice grandpa dah ngasih warna dipagi hari ini....

( wes ah .. ngerjain tugas Final test dolo,ntik di kumpulkan jam 3sore .. yukkk )